[ad_1]

Etiket pada dasarnya adalah tentang perilaku yang benar dan menampilkan diri Anda dengan baik. Mendemonstrasikan etiket yang baik adalah penting jika seseorang berusaha untuk menjadi sukses. Area di mana hal ini penting adalah panggilan telepon bisnis.

Jutaan panggilan telepon bisnis dilakukan setiap jam dan hari. Orang bisnis yang berinteraksi hanya melalui telepon namun tidak pernah bertemu masih membentuk pendapat yang kuat satu sama lain. Berlatih etiket bisnis telepon yang baik membantu mendorong jalur komunikasi yang jelas, membangun hubungan dan menghindari kesalahpahaman.

Sebagian besar dari kita dapat mengingat kembali panggilan telepon yang membuat kita merasa frustrasi atau jengkel. Berapa banyak ini bisa dikaitkan dengan etiket ponsel yang buruk? Di sini kita mengeksplorasi beberapa contoh sederhana dari area dalam etika bisnis telepon yang harus digunakan ketika membuat atau menerima panggilan.

Semua interaksi bisnis yang sukses membutuhkan persiapan. Panggilan telepon tidak terkecuali. Penting untuk mengetahui siapa yang Anda panggil, waktu yang paling tepat untuk melakukannya, alasan panggilan Anda dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mereka. Terstruktur, pendek dan tajam.

Jika pemanggil tidak diketahui oleh penerima, penting bahwa tujuan panggilan dan kredensial pemanggil ditetapkan dengan segera. Pengantar sederhana yang diikuti dengan satu atau dua kalimat tidak hanya menunjukkan etiket telepon yang baik tetapi memungkinkan penerima untuk mengatur informasi yang akan datang dalam suatu konteks.

Nyatakan niat Anda di balik panggilan itu. Jangan menganggap penerima mengerti mengapa Anda memanggil mereka dan apa yang Anda harapkan dari mereka. Perluas informasi dan tentukan tujuan panggilan.

Berikan informasi bahwa penerima akan memahami, menghargai, dan bermanfaat. Waffling dan berbicara secara umum akan kehilangan perhatian dan umumnya mencerminkan buruk pada pemanggil.

Etiket telepon bisnis yang baik menuntut profesionalisme setiap saat. Ketika berbicara dengan seseorang yang Anda tidak tahu menghindari pembicaraan informal atau pertanyaan pribadi. Setelah hubungan dibangun, dianggap sopan untuk menanyakan tentang akhir pekan, anak-anak atau hal-hal pribadi yang tidak sensitif.

Privasi dan keamanan seputar isu-isu rahasia harus selalu diingat di telepon. Jika penting bahwa diskusi yang sensitif berlangsung melalui telepon, etika bisnis mengharuskan Anda mengonfirmasi dengan penerima apakah ini sesuai.

Sabar. Mendemonstrasikan etika bisnis yang baik bergantung pada ketenangan Anda, dingin dan terkumpul di bawah tekanan atau ketika menghadapi situasi pengujian. Kemampuan Anda untuk tetap sabar menghasilkan rasa hormat dan menghindari tindakan atau keputusan yang terburu-buru.

Meskipun ada banyak lagi etiket telepon bisnis dari 7 P di atas, Anda akan menemukan bahwa mereka dapat membantu dalam hal peningkatan pemahaman tentang bagaimana menggunakan telepon secara efektif di dunia bisnis.

[ad_2]

Leave a Comment