[ad_1]

Scanner telepon seluler adalah perangkat yang digunakan untuk mencegat dan memonitor percakapan melalui telepon seluler. Ini biasanya digunakan dalam penegakan hukum dan oleh detektif swasta yang secara khusus ditugaskan untuk melacak individu yang mencurigakan. Dalam beberapa kasus, mereka juga dapat digunakan oleh bisnis untuk merekam percakapan telepon dengan klien untuk dokumentasi transaksi yang tepat.

Jenis pemindai

Ada dua jenis pemindai telepon seluler umum: perangkat analog dan digital. Pemindai jenis analog dapat mencegat komunikasi seluler dengan perangkat analog AMPS. AMPS mengacu pada standar telepon asli yang digunakan sejumlah unit analog di Amerika Serikat. Karena peralatan untuk penemuan lokasi yang digunakan oleh 911, namun, banyak perusahaan seluler telah mulai menggunakan sinyal digital dan analog dalam transmisi data sejak Maret 2005. Dengan demikian, scanner ponsel analog hanya mampu mencegat dan mendengar satu sisi percakapan analog. Inilah mengapa sekarang tidak praktis untuk berinvestasi di perangkat analog hari ini.

Di sisi lain adalah pemindai ponsel digital. Ini adalah perangkat yang dapat mencegat komunikasi yang dilakukan melalui handset digital baru. Scanner ini biasanya dilengkapi dengan perekam dan sebagian besar model dapat memonitor sebanyak 20 percakapan pada saat yang bersamaan. Pemindai ponsel digital bisa sangat mahal dan penggunaannya biasanya eksklusif untuk lembaga pemerintah dan penegak hukum. Bahkan hanya penggunaan perangkat ini oleh personel yang berwenang masih akan membutuhkan perintah pengadilan.

Pedoman pembelian

Jika Anda ingin membeli pemindai ponsel karena alasan apa pun, Anda perlu memahami legalitas seputar penggunaan perangkat ini terutama jika Anda bukan penegak hukum. Memiliki pemindai ponsel dapat menempatkan Anda pada risiko menghadapi tuntutan hukum untuk pelanggaran privasi di antara yang lain.

[ad_2]

Leave a Comment